Komunikasi Bisnis


THESIS, ANTI THESIS, SINTHESIS PADA PRODUK KFC (Kentucky Fried Chiken) PT.Fastfood Indonesia
1.1.   Latar Belakang
KFC (dulu dikenal dengan nama Kentucky Fried Chicken) adalah suatu merek dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang bermarkas di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Didirikan oleh Col. Harland Sanders, KFC dikenal terutama karena ayam gorengnya, yang biasa disajikan dalam "timba" (bucket) dari kertas karton. Col. Sanders mulai menjual ayam gorengnya pada tahun 1939 di restoran miliknya pada tepi jalan di Corbin, Kentucky yang selanjutnya pindah ke sebuah motel. Ia menutup usahanya pada akhir 1940-an sewaktu jalan tol Interstate melalui kotanya. Pada awal 1950-an, ia mulai berkeliling Amerika Serikat dan bertemu dengan Pete Harman di Salt Lake City, Utah, dan pada tahun 1952 bersama-sama mendirikan restoran Kentucky Fried Chicken yang pertama di dunia (restoran pertamanya tidak menggunakan nama tersebut). Sanders menjual seluruh waralaba KFC pada tahun 1964 senilai 2 juta USD, yang sejak itu telah dijual kembali sebanyak tiga kali. Pemilik terakhir adalah PepsiCo, yang menggabungkannya ke dalam divisi perusahaan Tricon Global Restaurants yang sekarang dikenal sebagai Yum! Brands, Inc. Pada tahun 1997, Tricon terpisah dari PepsiCo.
Di Indonesia, pemegang hak waralaba tunggal KFC adalah PT. Fastfood Indonesia, Tbk (IDX: FAST) yang didirikan oleh Kelompok Usaha Gelael pada tahun 1978, dan terdaftar sebagai perusahaan publik sejak tahun 1994. Restoran KFC pertama di Indonesia dibuka pada bulan Oktober 1979 di Jalan Melawai, Jakarta.
THESIS, ANTITHESIS, SINTHESIS
A.    THESIS
KFC merupakan salah satu makanan siap saji yang menjadi Top Brand. Makanan siap saji ini diminati semua generasi baik muda maupun tua, KFC menyediakan makanan dan minuman siap saji yang dapat langsung dinikmati oleh para konsumennya. Restoran KFC ini mempunyai icon tersendiri yaitu “jagonya ayam” ini dikarenakan  menu utama yang ditawarkan oleh KFC adalah ayam goreng empuk dan renyah. Disamping itu KFC juga menyediakan menu lainnya selain ayam goreng seperti Chiken Hot & Cheesy, Hots Chiken, Kare Chicken, Cho Chicks, Mini Chizza, Chicken Wings,Original Chicken.
B.     ANTITHESIS
Menurut saya sebagian besar produk yang di tawarkan oleh KFC berbahan dasar ayam, dimana bahwa ayam atau unggas itu adalah hewan yang rawan terkena penyakit yang membahayakan manusia yang mengkonsumsinya, sehingga membuat masyarakat berfikir dua kali untuk mengkonsumsinya.
C.    SINTHESIS
Menurut saya KFC harus bekerja sama dengan peternak ayam organik yang memiliki kualitas yang  bagus terutama di Indonesia agar masyarakat  tidak takut untuk mengkonsumsi produk ayam yang disediakan oleh KFC itu sendiri.


Sumber Referensi :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh teori deontologi, teori teologi dan teori utilitas

Manajemen Pemasaran Global